daftar isi

Rabu, 06 Juli 2011

Eloknya Penyanyi Melayu Kalbar

PONTIANAK - Festival Penyanyi Lagu Melayu (PLM) II tingkat nasional yang digelar oleh LPP RRI Pontianak resmi dibuka Dirut LPP TVRI, Rosarita Niken Widyastuti di Auditoriun Universitas Tanjungpura (Untan), Rabu (6/7/2011) malam.Festival ini berlangsung selama dua hari, mulai 6-7 Juli.
Festival yang diperuntukan sebagai ajang pelestarian budaya tersebut diikuti 61 peserta yang berasal dari 39 LPP RRI se-Indonesia. Dalam festival tersebut Auditorium Untan disulap menjadi penuh warna cerah, khas budaya Melayu.
Malam pertama penyelenggaran festival dilombakan sebanyak 30 peserta, dan malam berikutnya (7/7) dilombakan 31 peserta sekaligus pengumuman pemenang Festival Penyanyi Lagu Melayu II.
Setiap penampilan peserta diiringi musik aransemen Melayu yang melibatkan musisi Kalbar, Yann Orchestra of Nusantra Ethnic Swara.
Para peserta yang berlomba dalam ajang tersebut, penampilannya akan dinilai tiga orang juri yang sudah puluhan tahun bergelut di bidang musik melayu. Antara lain G Hariamansyah, Darmansyah dan Rani.
Dirut LPP RRI mengungkapkan jika Festival Penyanyi Lagu Melayu yang diadakan di Kota pontianak merupakan bentuk pelayaan publik yang dilakukan RRI, selain siaran rutin on air dan off  air. Kegiatan tersebut sudah dilakukan pihaknya sejak enam tahun lalu, tepatnya tahun 2005.
"Ini sebagai bentuk pelayanan publik dan  tanggung jawab LPP RRI yang merupakan lembaga penyiaran publik untuk melestarikan budaya, salah satunya budaya melayu," ungkpanya.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Templates | Bloggerized by Free Blogger Templates | Web Hosting Comparisons