daftar isi

Senin, 11 Juli 2011

Andrea Dian: Diet Itu Harus Kenyang

JAKARTA – Jika banyak wanita yang rela puasa makan atau melakukan hal yang menyiksa demi menurunkan berat badan, lain halnya dengan Andrea Dian. Sebaliknya, bagi Dian, diet itu harus bikin hati senang dan perut kenyang. Wanita yang berprofesi sebagai model dan aktris ini punya prinsip berbeda untuk melakukan diet. Ia enggan berpuasa atau pantang mengonsumsi makanan tertentu.
"Pokoknya kalau diet itu harus enak. Saya bukan tipe wanita yang mau menyiksa diri untuk menurunkan berat badan. Kalau mau makan, ya makan saja. Jenisnya juga apa saja," jelas Dian.
Pemilik tinggi 174 cm ini memang bukan tipe orang yang makan sampai terlalu kenyang. Ketika ia merasa kenyang, maka ia akan berhenti makan.
Ia juga termasuk yang mengurangi makanan berminyak. Tapi tak sampai pantang dengan makanan berminyak.
Lalu bagaimana Dian mengurangi berat badannya?
"Dengan olahraga. Itu cara yang efektif. Sekarang saya lagi senang bersepeda. Atau bisa juga dengan jogging dan berenang," dara kelahiran Jakarta 11 April 1985 itu.
Menurutnya, cara menurunkan paling efektif, tahan lama, dan menyenangkan adalah olahraga. Percuma menjaga pola makan kalau tidak diimbangi dengan aktivitas fisik.
Karena olahraga, mahasiswi Interstudi jurusan Desain Komunikasi Visual ini jadi bebas mengasup makanan. Sebab ia sadar, tubuh butuh makanan untuk berolahraga.
Untuk itu, tiap ada kesempatan atau libur, Dian berusaha untuk mengayuh sepedanya. Targetnya juga tidak muluk, ketika sudah lelah, ia akan beristirahat.
Kini Dian masih berniat menurunkan 2 sampai 3 kilogram lagi karena menurutnya, berat idealnya adalah 51-52 kilogram.
"Sayangnya saya belum bisa aktif olahraga lagi. Pergelangan kaki kanan masih cidera. Tunggu sembuh baru sepedaan lagi," imbuhnya.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Templates | Bloggerized by Free Blogger Templates | Web Hosting Comparisons