daftar isi

Selasa, 05 Juli 2011

Alas Roban Kembali dengan Modern Rock

Jakarta - Bongkar pasang personel tak membuat Alas Roban lantas mengubah warna musiknya. Setelah tiga tahun vakum, kini mereka kembali dengan nuansa baru yakni modern rock.

Band yang aktif sejak 1998 itu sebelumnya mengusung progresive rock. Namun perubahan formasi personel membuat Alas Roban mengubah pola pikir dan cara bermusik.

"Kita mengikuti zaman, karena dengan personel baru jadi kita menyesuaikan dengan karakter mereka yang baru, yang up to date. Makanya kita usung modern rock," terang Andrean mewakili personel Alas Roban saat dijumpai di Studio Nagaswara, Menteng, Jakarta Pusat.

Alas Roban yang kini beranggotakan Choky (vokal), Andrean (gitar), Deny (bass) dan Freddy (drum) mengaku cukup optimis dengan formasi sekarang. Terlebih menurut Andrean sebagai leader, formasi teranyar ini banyak memberi pengaruh dalam bermusik.

"Kita tonjolkan distorsi gitar sama streamnya, ditambah sama vokalis baru dengan karakter vokal yang hard core. Untuk formasi baru ini terus terang lebih banyak influence," akunya.

Untuk membuktikan kualitas dari formasi baru Alas Roban, band yang sudah delapan kali bongkar pasang personel itu merilis single 'Manusia Berhati Dua'.

"Kita sih optimis ya meski sekarang agak kacau. Kita melihat kuping Indonesia itu kadang nggak bisa ditebak dan musik rock juga sudah mulai diminati," pungkasnya. [mor]

sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Templates | Bloggerized by Free Blogger Templates | Web Hosting Comparisons