daftar isi

Jumat, 24 Juni 2011

Ini Dia, Si Penahan Rasa Lapar

Jakarta - Memiliki tubuh langsing adalah idaman setiap perempuan. Tak heran jika muncul beragam pola diet atau teknik lain demi memuaskan keinginan ini.

Adalah Implantable Gastric Stimulator (IGS) merupakan sebuah alat pelangsing tubuh yang dapat mengendalikan selera makan tanpa harus memotong atau memperpendek saluran pencernaan.

Alat ini didesain mirip seperti cara kerja alat pacu jantung. IGS ditanamkan di bawah kulit perut, di dekat lambung, dan dua kabel yang menempel pada IGS secara teratur akan mengalirkan arus listrik yang berfungsi menstimulasi hormon nafsu makan.Hasilnya, otak akan membaca kondisi ini sebagai keadaan kenyang. Akibatnya pengguna IGS tidak terlalu sering merasa lapar. Candy Brandshaw, seorang perempuan warga New England Amerika Serikat merupakan salah seorang yang berhasil menghilangkan bobot tubuh sebanyak 40 kilogram dengan menggunakan alat ini.

Meski diperkirakan aman dan belum ada laporan efek samping IGS, sejumlah dokter berpendapat IGS tidak dapat diterapkan pada setiap orang, terutama orang yang memiliki gangguan lambung. Tidak hanya itu IGS cenderung membuat seseorang mengabaikan peran olahraga dan makanan sehat demi menjaga bobot tubuh.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Templates | Bloggerized by Free Blogger Templates | Web Hosting Comparisons